Kamis, 29 November 2012

Karakter Anime yang Diilhami dari Tokoh Dunia Nyata


Top of Form


            Ternyata ada beberapa tokoh anime yang karakternya terinspirasi tokoh nyata. Siapa saja mereka? Apa karakter anime favoritmu termasuk salah satunya? Let’s find out together!!



Kenshin Himura




Kawakami Genzai a.k.a kenshin: 


Sosok yang dijadikan model dari karakter Kenshin. Kawakami Genzai merupakan satu dari empat hitokiri pada masa revolusi Jepang, secara penampilan Kawakami Genzai merupakan sosok yang pendiam, memiliki ukuran tubuh yang kecil dan nggak tinggi, serta memiliki rambut yang panjang. Orang-orang yang baru pertama melihatnya sering salah mengira bahwa dirinya adalah seorang wanita (mungkin inilah yang menjadi point kemiripannya dengan Kenshin)



Hattori


Hattori

Hattori Hanzo: 

Hattori Hanzō (1542 – 23 Desember 1596), juga dikenal sebagai Hattori Masanari, adalah putra dari Hattori Yasunaga, samurai yang terkenal.
Hanzō bekerja sebagai pengawal Tokugawa Ieyasu, kesetiaannya dan keahliannya tidak diragukan lagi, bahkan dia mengaku bahwa hidup dan matinya ada di tangan tuannya. Hanzō lahir sebagai pengikut klan Matsudaira (lalu menjadi Tokugawa); dia mendapat gelar Oni-Hanzō (Iblis Hanzō) karena taktiknya yg tak mempunyai rasa takut di medan perang. Gelarnya membedakan dia dari pengawal Tokugawa lain bernama Watanabe Hanzō, yang dipanggil Yari-Hanzō.




 Musashi


Musashi di manga Vagabond karya Takehiko Inoue

Miyamoto Musashi: 

Miyamoto Musashi, atau biasa disebut Musashi saja, adalah seorang samurai dan ronin yang sangat terkenal di Jepang pada abad pertengahan. Ia diperkirakan lahir pada sekitar tahun 1584, dan meninggal tahun 1645. Nama aslinya adalah Shinmen Takezo. Kata Musashi merupakan lafal lain dari “Takezo” (huruf kanji bisa memiliki banyak lafal dan arti). Musashi memiliki nama lengkap Shinmen Musashi No Kami Fujiwara No Genshin.


 Shanaou Yoshitsune


Shanaou Yoshitsune manga karya Sawada Hirofumi

Minamoto no Yoshitsune: 

Minamoto no Yoshitsune yang merupakan salah satu jenderal perang paling legendaris pada sejarah Jepang. Kisah kepahlawanannya amat luar biasa dan sekaligus tragis. Dari seorang jenderal yang amat dikagumi di medan perang, ia berubah menjadi buronan setelah dikhianati oleh orang terdekatnya sendiri.








Chibi Maruko-chan

Momoko Sakura: 

Mungkin kamu-kamu sudah pada tau kalo kisah Chibi Maruko-chan diadaptasi dari kisah2 kehidupan si pengarang Momoko “Maruko” Sakura pada waktu kecil.
sori gan, ane gk dapet gambar asli Momoko Sakura,



Hanamichi Sakuragi


Hanamichi Sakuragi

Hanamichi: 

Hanamichi Sakuragi lahir pada tahun 1968 dari keluarga sederhana. Ibunya meninggal saat dia masih anak2. Tanpa kasih sayang dari sang ibu, dia menggunakan kekerasan (menjadi petarung jalanan) untuk menyelesaikan
masalahnya. Untuk seorang remaja dia sangat tinggi (175cm) pada usia 12 tahun dan tubuhnya jadi terlatih karena sering berkelahi. Suatu hari, ia berkelahi dengan seorang siswa di sport zone, universitas tokyo. Kemampuannya berkelahi, kecepatannya dan kekuatan fisiknya menarik perhatian pelatih basket dan menawari hanamichi untuk bergabung dengan tim basketnya.



Sanada Yukimura


Sanada Yukimura

Sanada Yukimura:

Sanada Yukimura (1567 – 3 Juni 1615) adalah samurai Jepang, anak kedua dari daimyo Sanada Masayuki pada masa perang saudara/periode Sengoku yang mengabdi pada klan Takeda. Nama lainnya adalah Sanada Nobushige mengikuti nama adik Takeda Shingen, Takeda Nobushige yang adalah seorang prajurit yang berani dan terhormat.



Jiraiya

Jiraiya

Jiraiya:

Jiraiya (
児雷也 – berarti “semangat muda” atau young thunder), adalah tokoh utama dari cerita legenda Jepang, Jiraiya Goketsu Monogatari (児雷也豪傑物語, “Legenda Jiraiya si Pemberani”). Ia adalah seorang ninja yang bisa mengubah wujudnya menjadi seekor katak besar. Jiraiya merupakan suami dari Tsunade, seorang wanita muda yang cantik yang dapat mengubah bentuk tubuhnya menjadi seekor siput besar. Musuh utamanya adalah seorang mantan muridnya, Orochimaru, yang memiliki kemampuan untuk mengubah bentuk tubuhnya menjadi ular.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar